Powered By Blogger

Sabtu, 04 September 2010

AKSI PROTES PEMBAKARAN ALQUR'AN

Sekira 1.000 aktivis Hizbuth Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat, berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (3/9/2010).

Mereka mengecam rencana pembakaran Alquran di Amerika pada 11 September mendatang.

Menurut Humas HTI Jabar Lutfi Afandi, rencana pembakaran Alquran tersebut dipastikan memancing reaksi keras umat Islam di seluruh dunia. Sehingga, kata dia, akan menimbulkan ketegangan antarumat beragama.

"Tindakan tersebut tidak beradab dan merendahkan kesucian Alquran. Ini jelas penghinaan terhadap umat muslim di dunia," kata Lutfi di sela-sela aksi.

Pembakaran Alquran itu rencananya akan dilakukan sekelompok orang di Florida, Amerika Serikat (AS), untuk memperingati tragedi WTC 11 September. HTI menilai, aksi tersebut harus membuat umat Islam di seluruh dunia bersatu melawan penghinaan.

Dalam aksinya, massa tampak membawa poster bertuliskan berbagai kecaman. Salah satunya bertuliskan Kau Bakar Quran-ku, Binasalah Kau.

Aksi tersebut mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. Meski massa yang ikut berunjuk rasa cukup banyak, aksi itu tidak menimbulkan kemacetan di ruas Jalan Diponegoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar