Powered By Blogger

Sabtu, 04 September 2010

DI AS TAGGAL 11 SEPTEMBER ADA RENCANA MEMBAKAR ALQUR'AN

Rencana Pembakaran Alquran di AS

Akan ada rencana pembakaran Alquran di AS pada 11 September mendatang untuk memperingati tragedi WTC 11 September. Pembakaran Alquran di amerika ini konon akan dilakukan oleh sekte kecil agama Kristen di Florida. Astagfirullahal'azim, Tindakan ini sangatlah tidak beradab dan merendahkan kesucian Alquran. Ini jelas penghinaan terhadap umat muslim di dunia wahai saudaraku sesama Muslim.

Kita tidak bisa membayangkan reaksi yang muncul jika aksi pembakaran Alqur'an itu jadi dilakukan. Yang pasti sebagai muslim yang baik kita tidak perlu membalasnya dengan ikut-ikutan membakar kitab suci agama lain karena itu bakal memperkeruh suasana. Sekarang kita rapatkan barisan sampingkan semua perbedaan dan mendesak pemerintah agar segera bersikap menyikapi rencana yang mungkin dapat berujung pada kekacauan antar umat.














Aksi mengecam Rencana Pembakaran Alquran di AS

Dua organisasi masyarakat (Ormas) Islam yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) wilayah Jawa Timur dan Kumail 'mengepung' Kantor Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya. HTI menyerukan penolakan terhadap rencana pembakaran Al Quran di negara Paman Sam pada tanggal 11 September mendatang.

Sedangkan Kumail meminta pemerintah Obamma tidak ikut campur dan diminta melepaskan diri dari perundingan di timur tengah. Aksi ini dimulai pada pukul 14.00 WIB, Jumat (3/9/2010).

Aksi ini berlangsung aman meski diikuti ratusan massa pengunjuk rasa. Massa dijaga ketat aparat kepolisian yang memasang pagar kawat berduri. Polisi sebagian membawa tameng. Sedangkan puluhan personel Brimob tampak bersiaga dengan senjata lengkap di depan bangunan Konsulat AS.

Aksi ini berdampak pada arus lalu lintas. Jalan di depan konjen di Jalan dr Soetomo ditutup dua arah. Beberapa ruas jalan terpengaruh seperti Jalan Raya Darmo, Jalan Polisi Istimewa hingga ke Jalan Urip Sumohardjo terpantau padat dan merayap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar